Peralatan Kesehatan Yang Wajib Anda Ketahui  – Dalam melaksanakan pekerjaannya, para tenaga medis membutuhkan berbagai macam alat kesehatan. Peralatan Kesehatan adalah instrumen, mesin, atau bahan, yang digunakan untuk mendiagnosis, mencegah, menyembuhkan, atau merawat orang sakit, seperti Peralatan Kesehatan berikut ini.

Berikut ini merupakan daftar alat kesehatan dan fungsinya untuk lebih mempermudah pembaca dalam memahami Peralatan Kesehatan yang biasa dipakai dalam dunia medis atau kedokteran.

Pispot (Urinal)

Pispot (urinal) adalah alat bantu bagi pasien atau lansia yang harus tetap berada di tempat tidur atau sulit bergerak. Ada beberapa bentuk pispot sesuai jenis kelamin penggunanya, biasanya berbentuk tabung atau bak yang dilengkapi pegangan sehingga mudah dibawa.

Bahan pembuat pispot pun bermacam-macam, biasanya dari plastik atau stainless. Dibanding yang berbahan plastik, pispot stainless memiliki beberapa keunggulan: mudah dibersihkan, kualitasnya lebih bagus, dan volumenya lebih banyak.

Peralatan kesehatan Syringe Pump

Sama seperti infuse pump, alat ini juga befungsi untuk memasukkan cairan atau obat ke dalam tubuh pasien dengan dosis dan waktu tertentu secara teratur. Hanya saja, kalau pada infuse, obat/cairan dimasukkan melalui selang, pada syringe pump, obat atau cairan dimasukkan melalui jarum suntik.

Syringe pump bekerja dengan sistem elektronik mikroprosesor untuk mengontrol jumlah cairan yang dimasukkan ke dalam tubuh pasien. Jumlah cairan ini dihitung berdasarkan per jam. Alat ini dilengkapi alarm yang akan berbunyi ketika dosis dan waktu yang sudah ditentukan habis.

Bedpan

Dalam bahasa sehari-hari, bedpan lebih dikenal dengan nama pispot. Alat kesehatan yang satu ini berfungsi untuk menampung urine dan feses pasien yang tidak bisa pergi ke toilet. Biasanya, bedpan dibuat dari bahan logam, plastik, maupun kaca.

AED

AED (automated external defibrillator) adalah sebuah alat medis yang dapat menganalisis irama jantung secara otomatis dan memberikan kejutan listrik untuk mengembalikan irama jantung jika dibutuhkan. Alat ini berfungsi untuk menolong orang yang mengalami henti jantung. contohnya adalah aed guardian

di agmmedica.com

Termometer

Keberadaan termometer hampir selalu dibutuhkan dalam segala situasi medis. Alat ini berfungsi untuk mengukur suhu tubuh dan memiliki beberapa jenis, seperti termometer air raksa (merkuri), termometer digital, dan yang terbaru termometer inframerah.

Termometer air raksa relatif murah, tetapi kurang akurat, lambat, dan bisa berbahaya jika pecah. Meskipun lebih mahal, termometer digital menampilkan suhu berupa angka hanya dalam beberapa detik. Termometer inframerah juga menggunakan sistem digital, tetapi dipakai tanpa menyentuh tubuh.

Apakah anda sudah tahu mengenai Distributor Alat Kesehatan AGM Medica? AGM Medica merupakan salah satu perusahaan Penyedia Peralatan Kesehatan dan alat elektronik yang sudah berlisensi. AGM Medica menyediakan macam macam Peralatan Kesehatan terbaru dan lengkap. Dengan beberapa macam peralatan yang lengkap anda dapat melakukan pemesanan dan memilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Peralatan Kesehatan yang ditawarkan oleh AGM Medica sangatlah lengkap, murah dan berkualitas. Anda dapat memilih dan melakukan pembelian di website AGM Medica yaitu melalui agmmedica.com. Banyak sekali pilihan Alat Alat Kesehatan, anda dapat memilih dan memesannya sesuai dengan kebutuhan anda.

Mari konsultasikan bersama AGM Medica dan dapatkan peralatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan anda di AGM Medica. AGM Medica juga menyediakan layanan pemesanan pre order barang terbaru dan berkualitas.  Ayo segera cek di agmmedica.com.