Mengonversi URL ke Kode QR

Anda ingin mengonversi URL ke kode QR karena banyak alasan. Alih-alih meminta audiens Anda mengetikkan URL lengkap di ponsel mereka, mengonversi URL ke kode QR adalah salah satu solusi termudah.

Sekarang sebagian besar ponsel cerdas memiliki kemampuan bawaan untuk memindai URL yang dikonversi ke Kode QR, pengguna atau pelanggan Anda tidak akan kesulitan mengadopsi. berikut ini adalah cara mengubah link menjadi barcode .

Cara mengonversi URL ke Kode QR

Mengonversi URL ke kode QR mudah dilakukan dengan QRTiger. Berikut 5 langkah sederhananya:

  1. Pertama, buka pembuat kode QR URL seperti www.qrcode-tiger.com
  2. Rekatkan URL Anda ke kotak input URL
  3. Sesuaikan kode QR Anda dengan menambahkan logo, memilih rangkaian pola, mata, dan warna yang berbeda.
  4. Unduh kode QR Anda dan pastikan itu berfungsi!
  5. Jika Anda perlu membuat Kode QR untuk banyak URL, gunakan Generator Kode QR URL Massal QRTiger untuk menghemat waktu dan tenaga

Cara membuat kode QR untuk URL

Saat membuat kode QR untuk URL, pastikan Anda mengikuti praktik terbaik dan tip sederhana ini.

Gunakan kode QR Dinamis

Saat mengonversi URL ke kode QR, pastikan untuk memilih “QR Dinamis” selama proses pembuatan. Memilih kode QR dinamis memiliki banyak manfaat. Pertama, Anda dapat mengedit URL Anda kapan saja meskipun kode QR Anda telah dibuat. Yang terpenting, dengan kode QR URL Dinamis, Anda dapat melacak data Anda. Ini berarti Anda akan dapat melihat berapa banyak orang yang memindai kode QR Anda, dan dari belahan dunia mana mereka memindai.

Uji URL Anda

Saat membuat kode QR untuk URL, pastikan URL Anda berfungsi. Memindai kode QR hanya untuk berakhir pada tautan mati tidak hanya membuat pengguna frustrasi tetapi juga sangat mengecilkan hati. Menguji URL Anda sangat penting saat membuat QR Statis, oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan QR Dinamis sebagai gantinya. Dengan begitu, Anda dapat mengedit URL kapan saja saat Anda melihat tautan tidak berfungsi.

baca juga : trik memperpendek link dengan google

Di mana Anda dapat menggunakan Kode QR URL

Kode QR saat ini digunakan di banyak industri.

  1. Pamflet & Brosur — Ubah URL situs web Anda menjadi kode QR untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web dan blog Anda
  2. Kartu Nama — Selama berjejaring, kode QR URL langsung di kartu nama Anda memudahkan prospek dan investor untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda atau perusahaan Anda
  3. Pendidikan — Buat kode QR dari URL untuk melengkapi materi pembelajaran siswa Anda. Misalnya, buat kode QR untuk Tautan Video atau Tautan Wiki untuk menjelaskan lebih lanjut tentang subjeknya.
  4. Store Windows — Ubah URL promosi Anda menjadi kode QR, tawarkan diskon dan gratis untuk mendorong window shopper mengunjungi toko Anda.

Baca juga: