SEO Checklist 2022 : Tingkatkan SEO Website Anda Dengan List Berikut ini

Mempertahankan kehadiran online yang sehat sangat penting untuk bisnis apa pun. Untuk melakukannya, Anda harus memiliki SEO yang tepat. Disini  kami berbagi tips untuk membantu anda mempertahankan SEO web anda pada tahun 2022 dengan melihat SEO Checklist kami berikut.

SEO Checklist #1 – Riset Kata Kunci

Money Keyword

Money Keyword akan mendatangkan sales atau penjualan di website Anda dan merupakan bagian dari SEO Checklist penting tahun 2022. Money  KW ini akan memiliki volume pencarian tertinggi di semua keyword yang mengarah ke web anda, karena merupakan KW yang paling memberi gambaran tentang bisnis Anda. Money KW ini juga juga bisa menjadi kata kunci dengan kompetisi paling berat yang anda optimasi.

Long Tail Keyword

Long Tail Keyword adalah antara tiga dan lima kata dan biasanya lebih spesifik. Meskipun volumenya lebih sedikit daripada money keyword, long tail kw ini bisa jadi lebih penting dalam mengarahkan trafik yang paling akurat ke situs web Anda.

SEO Checklist 2022 : Tingkatkan SEO Website Anda Dengan List Berikut ini 2

Keyword Mapping

Keyword Mapping adalah inti atau kerangka utama dari SEO Checklist yang menentukan dimana KW tertentu diarahkan di halaman web yang mana. Dengan meneliti beragam kw yang anda dan membuat keyword map yang baik, anda dapat mengoptimalkan SEO Web anda dengan mengidentifikasi celah potensi tersembunyi dari peta keyword itu.

 

SEO Checklist #2 – Dasar-Dasar SEO On Page

Judul Halaman / Page Title / Meta Title

ini adalah bagian pertama dari On Page SEO Checklist. Judul halaman adalah deskripsi singkat yang memungkinkan mesin pencari dan visitor  untuk mengidentifikasi konten halaman. Judul ini muncul sebagai baris pertama di mesin pencari, jadi pastikan judulnya singkat namun jelas dan mengandung kata kunci target.

SEO Checklist 2022 : Tingkatkan SEO Website Anda Dengan List Berikut ini 3

Deskripsi Meta / Meta Description

Deskripsi meta muncul di bawah judul halaman dan memberikan deskripsi yang lebih mendetail tentang apa yang dapat diharapkan pengguna. Meskipun deskripsi ini lebih panjang dari judul halaman, itu harus tetap pendek dan manis, hanya memberikan informasi penting. Yang terbaik adalah memiliki deskripsi meta yang berisi kata kunci target Anda. Meta Deskripsi ini adalah salah satu poin terpenting dari On Page SEO Checklist.

Optimasi Landing Page

Untuk menciptakan pengalaman pengguna terbaik, sangat penting untuk memastikan Landing Page Anda mudah dipahami urutan dan navigasinya. Membuat hierarki konten memungkinkan pemirsa menemukan subjek yang diminati visitor dengan cepat.

Penataan bagian konten Anda dalam hierarki memungkinkan Google untuk memahami situs web Anda dengan lebih baik dan memberi peringkat pada hierarki topik. Memiliki keragaman konten juga bagus dengan menawarkan gambar, video, daftar, dan lainnya kepada pemirsa Anda.

Itu harus ditambahkan di tempat-tempat yang menambah nilai pengalaman pengguna dan masuk akal. Terakhir, pastikan kata kunci SEO Anda termasuk di area yang benar.

 

SEO Checklist #3 – Page Experience / Pengalaman Pengguna di Suatu Halaman

Core Web Vital

SEO Checklist - Core Web Vital

Data core web vital dipusatkan di sekitar tiga faktor utama: kecepatan pemuatan halaman Anda, interaktivitas, dan stabilitas visual. Faktor-faktor ini mempengaruhi pengalaman pengguna, dan dengan demikian, Anda perlu mengecek karakteristik ini di situs web Anda. Biasanya kecepatan pemuatan halaman dipengaruhi salah satunya adalah hosting website itu.

Langkah ini termasuk memastikan halaman Anda mudah diakses dari semua platform dan situs web Anda aman saat menjelajah. Selengkapnya tentang core web vital dapat anda lihat disini.

 

SEO Checklist #4 – SEO Lokal

Daftarkan Bisnis Anda di Google Bisnisku (Google Maps)

Salah satu langkah pertama dari daftar periksa SEO lokal Anda adalah mendaftarkan bisnis Anda dengan Google Bisnisku. Setelah diverifikasi, ini memastikan bisnis Anda ada di Google dan Google Maps dan memungkinkan klien untuk berinteraksi dengan bisnis Anda. Dengan daftar GMB Anda, Anda dapat dengan mudah menautkan situs web dan tag SEO Anda dengan Google.

SEO Checklist 2022 : Tingkatkan SEO Website Anda Dengan List Berikut ini 4

Halaman Kontak yang Dioptimalkan

Halaman kontak biasanya merupakan satu halaman yang gagal dalam daftar periksa SEO lokal . Namun, halaman ini adalah peluang bagus untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas. Anda dapat menambahkan gambar, video, atau peta untuk membuat tautan SEO lebih lanjut dan mengarahkan lalu lintas.

Schema.org

Penggunaan skema memastikan bahwa Google memahami konten Anda. Skema mengacu pada kosakata bersama yang digunakan oleh pemirsa, Google, dan situs web. Skema adalah tag SEO yang Anda lampirkan ke website Anda.

 

SEO Checklist #5 – Technical SEO / Teknis

Hindari  Eror 404 Not Found

Ketika Google masih memiliki SEO untuk halaman tertentu yang terdaftar, dan halaman tersebut telah dihapus, kesalahan 404 muncul. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan menyesuaikan halaman dan SEO mereka atau mengarahkan pemirsa ke halaman baru alih-alih menghapus halaman lama sepenuhnya. Pilihan lainnya adalah mengindeks ulang halaman yang baru dibuat sehingga pemirsa menemukannya terlebih dahulu.

error-404

301 Redirection

Saat memigrasikan situs web Anda atau membuat tautan internal, 301 internal adalah saat Anda tidak terhubung langsung ke halaman baru dan menyebabkan Anda kehilangan 10% dari kekuatan tautan Anda. Saat memeriksa daftar periksa SEO teknis Anda , perbaiki dengan menautkan langsung ke tujuan Anda.

 

SEO Checklist #6 – Backlink

Mentions Without Links

Seringkali merek Anda mendapatkan mention di media sosial atau website lain tetapi tidak memberi backlink ke web Anda. Dengan menggunakan alat pemantauan merek, Anda dapat diberi tahu tentang semua sebutan merek dan membuat tautan ke bisnis Anda melalui komentar.

backlink

Competitors Backlinks

Poin besar dalam SEO checklist 2022  Anda adalah memahami pesaing Anda. Dengan menganalisis backlink milik pesaing Anda, Anda dapat mengidentifikasi link apa pun yang Anda lewatkan atau di mana Anda perlu meningkatkan peringkat Anda untuk memastikan cakupan yang lebih baik. Tanpa mengetahui persaingan, tidak mungkin untuk meningkatkan peringkat Anda dan memastikan bisnis Anda muncul pertama kali dalam pencarian.


Baca juga: