Menu Tutup

10 Referensi Blog Digital Marketing Terbaik untuk Anda

10 Referensi Blog Digital Marketing Terbaik untuk Anda

Simak Tulisan menarik mengenai 10 Referensi Blog Digital Marketing Terbaik Yang Harus Anda Baca.

Sayangnya, Anda tidak bisa mendapatkan gelar dalam digital marketing dan berhenti mempelajarinya selama sisa karir Anda. Karena ilmu yang satu ini sangat dinamis sekali.

Bidang ini berubah terlalu cepat, dari apa yang menarik perhatian audiens, hingga kata-kata yang digunakan pelanggan Anda, dan bagaimana Anda harus menjangkau mereka. Ini diperparah ketika Anda dipaksa untuk berurusan dengan teknologi baru seperti augmented reality atau asisten suara bermunculan, atau jejaring sosial dan search engine yang terus mengubah algoritma secara berkala.

Dibutuhkan upaya sadar dan konsisten untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang strategi digital marketing. Anda tidak hanya perlu mengetahui tren terbaru, tetapi Anda harus memahami digital marketing dengan cukup baik untuk mengevaluasinya untuk bisnis Anda.

Misalnya, ketika jejaring sosial baru, mesin pencari, format konten, atau aplikasi mulai menjadi tren, tidak strategis untuk hanya ikut-ikutan. Anda harus memahami tren itu sendiri, apakah pelanggan target Anda peduli terhadapnya, dan jika demikian, bagaimana Anda dapat memanfaatkannya dalam strategi pemasaran Anda.

Mengikuti blog digital marketing terbaik tidak hanya membuat Anda mendapatkan informasi, tetapi juga terinspirasi karena Anda dapat menyaksikan apa yang mereka lakukan terbaik dalam pemasaran dan konten mereka sendiri. Jadi mari kita lihat blog digital marketing favorit kita sendiri dan beberapa strategi paling sukses dan khas mereka.

1. Moz

moz

Moz telah menjadi pemimpin dan sumber daya untuk belajar tentang tips SEO selama lebih dari satu dekade, dimulai dengan pendiri bersama Rand Fishkin menerbitkan blog SEOmoz sendiri saat ia menemukan SEO dan menulis blog. Ketika perusahaan telah tumbuh, demikian juga sumber daya yang dihasilkannya.

Blog mereka adalah pusat dari semuanya, mulai dari Panduan Pemula yang terkenal untuk SEO hingga ratusan tutorial video Whiteboard Friday yang membuat kumis khas Fishkin begitu dikenali oleh para pemasar di seluruh dunia. Moz tidak pernah takut untuk bereksperimen dengan berbagai jenis konten, menunjukkan selain memberi tahu pengunjung betapa hebatnya konten dapat memotivasi blog pemasaran – dan perusahaan perangkat lunak.

2. Smarp

smarp

Blog Smarp tentang advokasi karyawan adalah sumber yang bagus untuk menggali jauh ke dalam pola pikir pemasaran dan menumbuhkan budaya yang terlibat dan selaras di seluruh organisasi Anda.

Ketika sampai pada jangkauan media sosial dengan sentuhan manusia, peluang terbesar organisasi Anda mungkin terbuka ketika karyawan Anda terlibat, sehingga meningkatkan advokasi karyawan dan budaya perusahaan adalah sesuatu yang harus diraih oleh semua divisi pemasaran.

Anda akan menemukan banyak posting blog Smarp tentang pemikiran gambar-lebih besar, pola pikir dan budaya perusahaan – dan bagaimana topik-topik itu mengikat pemasaran dan pertumbuhan. Misalnya, panduan untuk mengembangkan mindset berkembang ini mungkin memiliki tajuk “bagaimana”, tetapi jauh dari tutorial yang dangkal. Penulis in-house mereka tajam, sementara penulis tamu yang menarik telah memasukkan orang-orang seperti pemimpin pemikiran pemasaran influencer Shane Barker, presenter Social Media Marketing World Ben Beck, mantan pemimpin editor Search Engine Journal Kelsey Jones dan pakar pengasuhan terkemuka Lilach Bullock.

3. Content Marketing Institute

Content Marketing Institute

Content Marketing Institute adalah pusat kekuatan penerbitan, mengambil keuntungan dari jaringan kontributor besar untuk mencakup setiap sudut dan celah profesi pemasaran konten dan bidang terkait yang tumpang tindih dengannya.

Karena mereka menutupi profesi pemasaran konten sepenuhnya, mereka bercabang dan menambahkan variasi ke konten mereka dengan cara lain selain mengubah topik. Seringkali, CMI mendapatkan pembicara utama yang mengejutkan (Mark Hamill, Tina Fey, Joseph Gordon-Levitt) untuk acara langsungnya, sehingga beberapa posting blog yang paling membuka mata di blog dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi rekap presentasi mereka.

4. Orbit Media

orbitmedia

Orbit Media Studios adalah studio desain dan pengembangan web yang, bermitra dengan blog pemasaran berbasis hasil, dapat membantu dengan area mana pun dari jejak digital perusahaan Anda di situs web Anda dan lainnya. Dari merancang situs web strategis yang berfungsi sebagai mesin tingkat konversi, hingga memasarkannya dan mengukur hasil Anda, Orbit memiliki tim yang fantastis dan daftar tamu blogger yang memberikan saran.

Dipimpin oleh Andy Crestodina dan Amanda Gant, fokus blog Orbit pada desain, UX, dan analisis web dalam dunia pemasaran konten adalah suara yang sangat dibutuhkan untuk mengingatkan pemasar bagian pekerjaan kami yang melampaui kata-kata dan konten.

5. Kajabi

Kajabi

Sebagai pemasar digital, kami sering dipaksa untuk dengan cepat menjadi pembuat konten yang kuat. Namun, jika blog Anda dialihkan ke informasi gratis yang Anda gunakan secara ketat untuk menarik anggota audiens ke saluran Anda, maka Anda membatasi apa yang dapat dilakukan konten Anda untuk bisnis Anda. Masuki industri yang berkembang dari “perdagangan pengetahuan“, begitu Kajabi menyebutnya; blog mereka didedikasikan untuk ruang ini.

Produk digital seperti lokakarya, kursus, dan situs keanggotaan telah menjadi populer di kalangan pengusaha dengan merek pribadi yang kuat dan bisnis dengan tim konten yang kuat. Jaminan ini merupakan peluang untuk memonetisasi strategi pemasaran digital dengan cara selain menggerakkan audiens target melalui saluran penjualan utama perusahaan. Seperti yang telah disampaikan oleh Joe Pulizzi dan Robert Rose dari CMI tersebut dalam buku mereka Killing Marketing, memperkenalkan produk-produk seperti ini pada model bisnis Anda memberi Anda peluang untuk mengoperasikan pemasaran sebagai pusat laba.

6. HubSpot

HubSpot

Tampaknya hampir lalai untuk tidak menyebut blog pemasaran HubSpot dalam daftar ini, karena begitu banyak pemasar modern telah belajar sendiri strategi pemasaran digital dan masuk melalui HubSpot. Antara tahun-tahun mereka dengan konten blog harian tentang semua hal pemasaran, ratusan sumber daya yang dapat diunduh, alat gratis, dan kursus pemasaran gratis dan sertifikasi, mereka praktis menyediakan seluruh kurikulum untuk audiens target dan pelanggan mereka.

Begitu banyak pemasar telah belajar dari berbagai sumber daya HubSpot selama bertahun-tahun bahwa prinsip-prinsip di balik model “inbound metodologi” perusahaan telah menjadi standar untuk pemasaran kontemporer. HubSpot juga merupakan contoh otomatisasi pemasaran yang dilakukan dengan benar dalam banyak hal.

7. Unbounce

unbounce

Unbounce adalah perusahaan lain yang sumber dayanya jauh melampaui blog tempat semuanya terpusat.

Perusahaan ini menawarkan banyak cara ampuh untuk membantu Anda meningkatkan optimasi tingkat konversi Anda, dari posting blog mereka ke penganalisa halaman landing gratis mereka, ke webinar video mereka, acara virtual dan wawancara ahli.

Mereka pasti tidak takut untuk bereksperimen dengan metode pemasaran konten baru, mengukur apa yang berhasil. Misalnya, webinar dan acara virtual mereka menumbuhkan reputasi dan komunitas hebat yang sejak itu berkembang menjadi konferensi langsung.

8. Polymail

polymail

Blog Polymail tidak mempublikasikan sesering kebanyakan blog digital marketing lainnya dalam daftar ini, tetapi sumber daya yang mereka terbitkan dikemas dengan informasi yang, sekali lagi, sangat membantu dan menginspirasi bagi pemasar dan tim penjualan. Ini menunjukkan bahwa ketika kualitas Anda adalah yang terbaik, Anda tidak perlu mempublikasikan setiap hari.

Sebagai platform email, perusahaan yang didukung Y Combinator memiliki wawasan (dan data hak milik untuk dicocokkan) ke dalam banyak kebiasaan email bisnis. Di blog mereka, mereka berbagi laporan penuh data yang menjawab pertanyaan yang kita semua tanyakan seperti, “Berapa lama orang menanggapi email bisnis?”

Menggunakan data Anda sendiri seperti ini adalah cara yang bagus untuk memiringkan topik unik seperti email bisnis. Polymail membantu pengguna prospektif dan saat ini dengan konten seperti ini, tidak hanya dengan berbagi data mentah, tetapi juga dengan berbagi urutan email dingin yang terbukti dan berhasil.

9. Neil Patel

neil patel

Sebagai pendiri beberapa alat untuk pemasar mesin pencari seperti Kissmetrics dan Quick Sprout, Neil Patel tidak hanya memiliki pengalaman sendiri dalam pemasaran untuk dipelajari; dia memiliki ribuan pemasar lainnya. (Ingat apa yang baru saja kita bicarakan tentang wawasan pelanggan!)

Blog ini mencerminkan luasnya pengalaman Patel, menjadikannya hub yang dapat Anda temukan bermanfaat apakah Anda berspesialisasi dalam membuat konten atau menganalisis data pemasaran. Konten yang dibuat untuk bisnisnya yang berbeda, seperti perusahaan perangkat lunak di atas dan podcast-nya dan saluran YouTube, semuanya tersentralisasi dan disatukan di situsnya sendiri. Jadi, selain mencakup beragam topik, ia memiliki beragam format konten yang tersedia untuk apa pun preferensi Anda.

Selain artikel blog tertulis, podcast, dan video YouTube, blognya juga membuat tutorial tutorial, infografis, kutipan dan statistik visual, dan contoh pemasaran yang sukses. Ada sesuatu untuk semua orang di audiens targetnya, tidak peduli bagaimana mereka suka mengkonsumsi konten dan tingkat keahlian apa yang mereka miliki.

10. Leanplum

leanplum

Sebagian besar blog pemasaran digital fokus pada hal-hal seperti pemasaran email, blogging, dan media sosial. Tetapi dengan seberapa banyak ponsel telah mengambil alih digital, itu adalah kejutan di sana tidak ada lagi blog digital marketing seluler. Ini membuat kami semakin menghargai Leanplum, dengan fokusnya pada pemasaran seluler dengan sedikit surel.

Leanplum berkomitmen untuk mengeksplorasi tren dan saluran pemasaran baru, mulai dari pengoptimalan seluler email dan penurunan UX dari aplikasi seluler populer, hingga pengembangan strategi pemberitahuan push dan teknologi pemasaran yang muncul untuk memperhatikan.

Leanplum tidak menghindar dari topik yang belum pernah hijau, jelas cukup percaya diri dalam model bisnis dan produk perusahaan untuk mengetahui bahwa pos-pos ini akan memiliki daya tahan. Mereka mungkin tidak berinvestasi banyak dalam mencakup topik yang sudah dibicarakan orang selama bertahun-tahun, tetapi kita akan membutuhkan sumber daya pemasaran seluler untuk tahun-tahun mendatang.

Penutup

Baik Anda tetap dengan blog digital marketing di atas, atau melakukan kegiatan berikut, mulailah membangun portofolio umpan RSS masuk atau daftar Twitter dari sumber daya pemasaran favorit Anda sendiri. Blog adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan untuk belajar secara konsisten, dan tidak ada alasan untuk tidak mengikuti – terutama sekarang Anda tahu harus mulai dengan siapa.

Saat Anda meningkatkan pengetahuan Anda sendiri, Anda akan menjadi polyglot pemasaran internal perusahaan Anda – master semua tips SEO, CRO, dan analitik pemasaran. Sekarang keamanan pekerjaan untukmu.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *