Pentingnya Lakukan Donasi Online di UNICEF untuk Bantu Anak-Anak Indonesia

Pentingnya Lakukan Donasi Online di UNICEF untuk Bantu Anak-Anak Indonesia

Donasi adalah salah satu cara umum dilakukan untuk bantu sesama yang membutuhkan. Sekarang ini, melakukan donasi bisa secara konvensional ataupun online dengan manfaatkan koneksi internet. Salah satu donasi yang bisa dilakukan yakni membantu anak-anak Indonesia melalui UNICEF.

UNICEF merupakan salah satu organisasi yang terkemuka di dunia dan bernaung di bawah PBB yang mempunyai tujuan untuk lindungi hak anak dan ibu serta bantu untuk penuhi kebutuhan hidup anak, baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, serta sejumlah aspek kemanusiaan lain. UNICEF di bentuk di New York pada tahun 1946. Sekarang UNICEF sudah berkembang di ratusan negara, termasuk Indonesia, yang anggotanya ribuan orang.

UNICEF sendiri juga mempunyai sejumlah program donasi yang bisa dipilih, salah satunya donasi perlindungan anak. Namun, mengapa donasi untuk anak-anak Indonesia melalui UNICEF penting? Berikut ini sejumlah alasan pentingnya donasi untuk anak-anak Indonesia di UNICEF.

Pentingnya Berdonasi di UNICEF untuk Anak-Anak Indonesia

Sekarang ini jumlah anak yang tak punya kehidupan layak dan akses pendidikan yang baik semakin meningkat, maka melakukan donasi lewat UNICEF penting sekali karena bisa berikan sejumlah manfaat, seperti:

  • Bantu berikan masa depan cerah bagi anak-anak Indonesia melalui pendidikan layak.
  • Bantu organisasi di dalam menjunjung serta melindungi hak anak dan ibu Indonesia maupun global.
  • Lindungi anak dan ibu dari ketidakadilan, kekerasan, dan diskriminasi.

Ada sejumlah kelebihan dari berdonasi secara online di UNICEF. Selain cepat dan mudah, setiap donator bisa pilih program bantuan diberikan, seperti donasi nutrisi, perlindungan anak, kesehatan, dan pendidikan. Lalu, target tujuan pun jelas sekali, yaitu membantu kebutuhan anak-anak Indonesia mulai dari kebutuhan hidup sehari-hari hingga pendidikan.

Kelebihan yang lain, yaitu keterbukaan serta transparansi, dan proses aman terpercaya. Donatur-donatur pun dapat memilih frekuensi sendiri, yakni sumbangan rutin atau bulanan, atau juga sumbangan sekali.

Selain itu, melakukan donasi dengan online di UNICEF mempunyai sejumlah kelebihan jika dibandingkan cara yang konvensional karena bisa dilakukan lewat perangkat seluler tanpa harus datang langsung ke kantor UNICEF.

Tak hanya itu, proses transaksi pun hemat waktu dan tanpa uang tunai (cashless). Banyak donator yang puas dengan lakukan transaksi online karena penyaluran proses bantuan yang transparan dan mudah sekali diakses lewat website resmi UNICEF.

Itulah beberapa alasan pentingnya donasi untuk anak-anak Indonesia di UNICEF. Namun, perlu untuk diingat jika Anda ingin berdonasi, lakukan semua prosesnya melalui situs resmi UNICEF Indonesia agar terhindar dari penipuan.


Baca juga: