Menu Tutup

Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami

Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami 1

Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami – Sudah tak heran bila pada waktu ini banyak dari jamaah umroh yang menyempatkan diri untuk liburan di Arab Saudi. Biasanya jamaah umroh datang tidak hanya untuk menikmati pemandangan kota saja, namun juga berziarah ke tempat yang bersejarah.

Di kota suci umat Islam ini, banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata dalam memperpanjang kunjungan di salah satu negara Timur Tengah ini.

Nah, untuk itu ada beberapa Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami yang terpopuler yang wajib kamu kunjungi nih setelah menyelesaikan ibadah umroh. Simak selengkapnya di bawah ini!

Jembatan Jamarat

Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami 2

Jembatan JamaratJembatan ini adalah salah satu obyek wisata yang tidak hanya bisa dilewati oleh para umat Islam saja, tapi pengunjung yang non-Islam pun juga bisa berwisata di tempat ini karena memang tempat-tempat ini begitu atraktif dan signifikan bila dibandingkan dengan situs pariwisata lainnya di negara yang sama. Jembatan ini berhubungan dengan pusat pelemparan jumrah dan tujuan perancangannya adalah supaya jemaah haji bisa keluar dan masuk tempat pelemparan jumrah tersebut.

Baca Juga : Mengenal 10 Sahabat Nabi yang Utama

Pada musim haji memang tempat ini begitu ramai, namun diketahui bahwa ada 5 jutaan anggota jemaah haji akan mampu ditampung oleh jembatan ini dengan 12 pintu keluar dan 10 pintu masuk yang tersedia pada tiap tingkatnya, sehingga antrean tidak akan lama dalam proses melempar jumrah. Untuk pintu alternatif juga disediakan beberapa pintu lagi, maka jemaah yang berasal dari arah berlawanan tidak akan terhalang.

Gunung Uhud

Gunung UhudDengan tingginya yang mencapai 350 meter, Gunung Uhud yang bisa ditemukan di sebelah utara kota Madinah ini memiliki sejarah unik juga yang wajib untuk diketahui oleh para wisatawan. Gunung ini menjadi saksi dari peperangan antara pasukan Mekah dan Muslim yang disebut dengan Pertempuran Uhud. Bagi para pelancong yang senang dengan pemandangan gunung, bila ke Arab Saudi jangan lupa menyempatkan diri melihat-lihat gunung yang memiliki lebar hampir 3 kilometer dan panjang 7 kilometer ini.

Bila ke Madinah, inilah gunung yang paling tinggi dan besar yang akan membuat liburan di Arab Saudi makin memuaskan. Apalagi, para wisatawan juga bisa sekalian berziarah ke bagian selatan tepat di kaki gunungnya di mana ada makam-makam para syuhada, Hamzah bin Abdul-Muththalib adalah salah satunya. Beliau adalah saudara sepersusuan dan sekaligus paman Nabi Muhammad SAW. Kawasan ini begitu eksotis untuk dilewatkan

Jannat al-Baqi

Jannat al-BaqiWisata religi dan sejarah akan lebih luar biasa sensasinya apabila berkunjung juga ke Jannat al-Baqi atau yang dikenal juga dengan sebutan Tree Garden of Heaven ini. Di Arab Saudi, ini merupakan lokasi sakral bagi umat muslim sebab merupakan tanah pemakaman dengan sejarah besar.

Isi dari tempat ini adalah sisa-sisa peninggalan dari keluarga, kerabat serta sahabat Nabi Muhammad, bahkan juga termasuk kakek dan ibu mertuanya. Maka bagi yang berkesempatan berkunjung, boleh berziarah juga di tempat ini dan bisa mengetahui dimana letak berbagai sisa-sisa peninggalah dari keluarga, serta sahabat Nabi Muhammad.

Nah itulah Wisata Timur Tengah Bersejarah Islami dari kami. Sudahkah anda tahu tentang Hasuna Tour Haji & Umroh? Hasuna Tour Haji & Umroh merupakan perusahaan Haji & Umroh yang pertama di Jogja dan Tertua Hasuna Tour sudah berdiri sejak tahun 1997 dengan nama PT. Hasuna Intan Permata. Hasuna menyediakan berbagai paket pilihan Haji dan Umrah. Paket haji yang disediakan oleh hasuna antara lainnya adalah Paket Haji Khusus dan Paket Haji Furoda. Untuk paket umroh Jogja di Hasuna Tour Haji & Umroh terdapat beberapa paket umroh jogja.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *