Peluang Investasi Menjanjikan pada Tiga Saham Terpilih di IHSG yang Mengalami Kondisi Mixed

JAKARTA, Sekilasinfo.net – Ajaib Sekuritas memprediksi IHSG akan mengalami pergerakan yang mixed pada perdagangan Jumat (5/5/2023). IHSG diperkirakan akan diperdagangkan pada rentang 6.800 – 6.945. Ajaib Sekuritas juga mengungkapkan bahwa terdapat peluang untuk meraih keuntungan pada tiga saham, salah satunya adalah saham BRMS.

Menurut Ajaib Sekuritas, Bank Indonesia melaporkan surplus anggaran setelah pajak pada periode tahun 2022 mencapai Rp21,76 triliun. Besaran tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan capaian tahun sebelumnya yang tercatat mencapai Rp19,17 triliun. Surplus tersebut dipicu oleh penghasilan BI yang lebih tinggi mencapai Rp121,70 triliun dibandingkan dengan beban yang ditanggung BI sebesar Rp92,83 triliun.

“Sementara itu, ekonomi Indonesia pada kuartal I-2023 diproyeksikan masih dapat tumbuh pada kisaran 5% year on year/YoY, dipicu oleh mobilitas masyarakat yang semakin meningkat sejak akhir tahun 2022,” tulis Ajaib Sekuritas dalam risetnya, Jumat (5/5/2023).

Dari mancanegara, Ajaib Sekuritas menambahkan bahwa hasil keputusan FOMC Mei 2023 menunjukkan bahwa The Fed kembali menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 bps menjadi kisaran 5% – 5,25%. Hal tersebut mencerminkan bahwa The Fed telah menaikkan suku bunga selama 10 bulan beruntun dan merupakan level tertinggi sejak 2007.

Simak juga:  Januari-Mei 2021: 17 Perusahaan Gelar Right Issue Sebesar Rp 22,8 Triliun untuk Memperkuat Ekonomi Pasca Pandemi.

Sementara itu, Balance of Trade Amerika Serikat pada Maret 2023 tercatat defisit sebesar US$64,2 miliar, lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya yang mencatat defisit US$70,6 miliar.

Ajaib Sekuritas merekomendasikan bahwa terdapat peluang untuk meraih keuntungan pada tiga saham, yaitu BRMS. Selain itu, terdapat juga dua saham lainnya yang berpotensi memberikan keuntungan.

Saham BRMS merupakan saham dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang pada kuartal pertama tahun 2023 mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 9,3% year on year (YoY) menjadi Rp9,68 triliun. Laba tersebut dipicu oleh kenaikan pendapatan bunga sebesar 14,5% YoY menjadi Rp20,25 triliun.

Saham kedua yang direkomendasikan oleh Ajaib Sekuritas adalah saham BNGA. Saham ini merupakan saham dari Bank Negara Indonesia yang pada kuartal pertama tahun 2023 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 19,1% YoY menjadi Rp8,7 triliun. Laba tersebut dipicu oleh kenaikan pendapatan bunga sebesar 14,7% YoY menjadi Rp19,4 triliun.

Saham ketiga yang direkomendasikan oleh Ajaib Sekuritas adalah saham TLKM. Saham ini merupakan saham dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang pada kuartal pertama tahun 2023 mencatatkan laba bersih sebesar Rp6,7 triliun, meningkat sebesar 2,5% YoY. Laba tersebut dipicu oleh kenaikan pendapatan sebesar 5,1% YoY menjadi Rp28,7 triliun.

Simak juga:  IHSG Beragam, Simak Tiga Saham Pilihan untuk Mendapatkan Keuntungan

Dalam hal ini, Ajaib Sekuritas memberikan rekomendasi kepada para investor untuk mempertimbangkan tiga saham tersebut sebagai opsi investasi yang potensial. Namun, investor juga disarankan untuk memperhatikan risiko yang ada dan melakukan analisis mendalam sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Ikuti Update Berita Terkini Sekilasinfo.net di : Google News