Menu Tutup

Manfaat Nutrisi Susu Almond

Manfaat Nutrisi Susu Almond

Sekilasinfo.net. Susu almond adalah minuman beraroma kental dan terasa seperti kacang yang telah dikonsumsi selama ratusan tahun. Manfaat Nutrisi Susu Almond ini telah menjadi makanan pokok bagi mereka yang ingin menghindari produk susu dan tersedia di banyak toko grosir dalam berbagai rasa dan merek. Anda juga bisa membuatnya dengan mudah di rumah dengan merendam, menggiling, dan mengencangkan almond mentah.

Nutrisi Susu Almond Dibandingkan dengan Susu Sapi

Kandungan nutrisi susu almond lebih rendah lemak dan kalori daripada susu sapi rendah lemak. Satu cangkir susu almond rasa dan pemanis mengandung sekitar 90 kalori dan 2,5 gram lemak, dibandingkan dengan 120 kalori dan 5 gram lemak dalam 1 cangkir susu sapi.

Angka-angka ini sangat bervariasi berdasarkan merek dan jenisnya, karena susu almond biasa dapat serendah 30 kalori per sajian. Selain itu, karena susu almond bukan produk hewani, susu ini tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Oleh karena itu, susu almond dapat menjadi pengganti susu yang tepat bagi mereka yang melakukan diet jantung-sehat di mana lemak jenuh dan kolesterol harus dihindari. Namun, susu almond mengandung karbohidrat lebih tinggi daripada susu sapi dan hanya menawarkan 1 gram protein per cangkir dibandingkan dengan 8 gram yang ada dalam 1 cangkir susu sapi.

Vitamin

Banyak produk susu almond yang dilengkapi dengan vitamin A, D dan B-12, sehingga mereka memberikan persentase signifikan dari asupan makanan yang direkomendasikan untuk nutrisi tersebut.

Satu cangkir susu almond mengandung 500 IU vitamin A, 100 IU vitamin D dan 3 mikrogram vitamin B-12, yang memenuhi 100 persen kebutuhan B-12 Anda dan sekitar 20 persen rekomendasi vitamin A dan D Anda untuk hari itu .

Vitamin A dan D penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, dan B-12 adalah nutrisi penting untuk fungsi-fungsi penting dalam tubuh seperti pembentukan sel darah dan sintesis DNA.

Nutrisi susu Almond dalam Pengobatan Tradisional

Mineral

Nutrisi susu almond kaya akan fosfor, kalium dan seng. Selain itu, banyak susu almond komersial dilengkapi dengan kalsium yang cukup untuk memenuhi sepertiga dari RDA.

Jika Anda memilih tiga porsi susu almond per hari daripada tiga porsi produk susu yang direkomendasikan, Anda masih dapat memenuhi kebutuhan kalsium 1.000 miligram per hari untuk pria dan 1.200 miligram per hari untuk wanita, yang penting untuk kesehatan tulang yang optimal .

Aditif

Susu almond biasa tersedia secara komersial jika Anda memilih untuk tidak minum susu almond rasa vanilla atau cokelat. Jenis tanpa pemanis bahkan lebih rendah kalori dibandingkan dengan yang mengandung gula tambahan.

Namun, beberapa produk susu almond biasa mungkin tidak mengandung kalsium dan vitamin B-12, D dan A. yang ditambahkan. Baca label produk untuk menentukan jenis susu almond terbaik yang sesuai dengan preferensi pribadi dan kebutuhan makanan Anda.

Tempat Jual Susu Almond di Jogja

Demikian artikel Manfaat Nutrisi Susu Almond. nah buat kamu yang nyari tempat beli susu almond di jogja bisa di Ralalii.

Ralali adalah salah satu tempat yang menjual susu almond ini berada di kota Jogja. Anda bisa mendapatkan produk susu almond jogja di toko partner kami, website atau goofood. Ralalii juga melayani penjualan susu almond keluar kota.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *